Sampah plastik memang masih menjadi masalah besar bagi setiap negara karena yang satu ini tidak mudah diurai tetapi di satu sisi memang agak sulit untuk mengurangi penggunaan bahan plastik seperti untuk kantong plastik.

Blest, perusahaan dari Jepang telah menemukan sebuah alat yang bisa mengubah sampah plastik menjadi minyak mentah dan siapapun bisa melakukannya.
Alat ini juga sangat kecil sehingga bisa diletakkan di atas meja dan hanya butuh waktu beberapa saat untuk mengubah sampah plastik menjadi minak mentah.

Proses mengubah sampah plastik menjadi minyak mentah ini dilakukan dengan cara pemanasan yang akan melelehkan plastik dan mengubahnya menjadi gas kemudian dari gas yang ada akan mengubah air menjadi minyak.

Untuk 1 kg sampah plastik bisa menghasilkan 1 liter minyak mentah dan dari minyak mentah tersebut, dengan melakukan proses lanjutan akan bisa mengubahnya menjadi bensin dan lainnya, sama seperti minyak mentah biasa.

Blest akan menjual alat ini dengan harga US$ 9.500 (sekitar hampir 100 juta rupiah) dan kami rasa tidak mahal untuk sebuah alat yang sangat bisa membantu untuk mengurangi sampah plasti apalagi hasilnya bisa dijual kembali.
Sumber