Nama : Syahrini
Tanggal lahir : 01 Agustus 1982
Status : Single
Zodiak : Leo
Lahir di : Bogor
Debut : Album ‘My Lovely’ (2008)

Namanya mulai ramai dibicarakan publik sejak berduet dengan Anang Hermansyah dalam lagu ‘Jangan Memilih Aku‘. Duet Syahrini dengan mantan suami Krisdayanti itu menjadi perhatian karena kemesraan mereka saat berada di atas panggung.

Syahrini, penyanyi asal Bogor ini belum lama meramaikan belantika musik Indonesia. Namanya mulai ramai dibicarakan publik sejak berduet dengan Anang Hermansyah dalam lagu ‘Jangan Memilih Aku’.

Duet Syahrini dengan mantan suami Krisdayanti itu menjadi perhatian karena kemesraan mereka saat berada di atas panggung.

Sebelum berkolaborasi dengan Anang, Syahrini lebih dulu merilis album solonya yang bertajuk ‘My Lovely’ pada tahun 2008 lalu. Penyanyi kelahiran 1 Agustus 1982 ini mengandalkan lagu ‘Bohong’ dalam album tersebut. Dari situlah, Syahrini memulai debutnya sebagai penyanyi profesional. Album itu membuat ia sering mendapatkan tawaran manggung.

Sebelum merilis album sendiri, dia telah bergabung dalam album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu Tatapan Cinta. Sukses debut album perdana, pertengahan 2009 Rini mengeluarkan single jagoannya, Pusing Setengah Mati bakal. Lagu ini merupakan ciptaan Syahrini sendiri.

Sukses debut album perdana, pada Mei 2009 Syahrini merilis album keduanya. Namun single jagoannya, Pusing Setengah Mati dirilis terlebih dulu pada Mei 2009. Yang berbeda dari album sebelumnya, album tersebut merupakan ciptaan Syahrini sendiri.

Penampilannya yang seksi membuat Syahrini mendapat predikat artis seksi. Lama-lama dia gerah juga dengan predikat seksi yang disandangnya. Dia merasa masyarakat mengenalnya bukan karena prestasinya di bidang tarik suara tetapi justru karena gaya pakaiannya yang seksi.

Artis berkulit putih ini pelan-pelan berusaha untuk mengubah penampilannya walaupun tak seratus persen berubah total.

Sahabat Nabila Syakieb ini mulai memperbaiki kualitas vokalnya dan berusaha untuk tetap eksis di industri musik tanah air. Meski jadwal menyanyinya padat, Rini tak lupa dengan pendidikannya. Dia tetap menyelesaikan kuliahnya di Universitas Pakuan Bogor, jurusan Hukum. Bahkan, Rini berencana untuk meneruskan kuliahnya ke jenjang S-2. Dia bercita-cita untuk menjadi pengacara.

Namun, keinginan Rini untuk meneruskan kuliahnya itu harus tertunda karena dirinya belum memiliki jadwal kosong. Hari-harinya di penuhi dengan tawaran menyanyi. Dia pun tak mau membuang kesempatan yang datang padanya karena dia merasa kesempatan tak datang dua kali.

Tak puas dengan menyanyi, Rini menjajal dunia akting. Dia ikut memamerkan aktingnya di film ‘The Maling Kuburans’. Rini merasa senang bisa akting di film komedi tersebut. Dia menganggap itu sebagai suatu tantangan baru baginya.

Perlahan tapi pasti karir Rini terus menanjak. Apalagi, sejak dirinya menjadi teman duet Anang. Keduanya selalu tampil di panggung musik yang berbeda setiap harinya. Penampilan perdana Anang dan Syahrini adalah ketika menjadi bintang tamu dalam acara Dahsyat Award yang digelar di bilangan Mangga Dua, beberapa waktu lalu.

Rini yang menggunakan pakaian berwarna merah sangat pas dengan Anang yang mengenakan kemeja putih. Keduanya begitu menghayati lagu yang mereka bawakan. Setelah lagu usai, Anang langsung mencium kening Rini. Tentu saja, Rini yang tak tahu menanu soal itu dibuat terkejut dengan ulah duda dua anak tersebut.

Ia bisa memahaminya setelah Anang memberikan penjelasan tentang makna ciuman tersebut. Menurut Anang, ciuman itu merupakan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Rini yang telah bersedia menjadi teman duetnya.

Tak lama setelah kejadian itu, Anang dan Syahrini disebut-sebut memiliki hubungan khusus. Apalagi, saat tampil di acara musik, Anang kembali mencium Syahrini. Dan Syahrini tidak marah. Dia justru mengaku memiliki hubungan yang sitimewa. Tetapi, wanita yang hobi olahraga berkuda itu mengatakan keistimewaan hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja saja.

Kemesraan  yang selalu ditampilkan pasangan ini dalam setiap aksi panggung mereka membuat keduanya menjadi pembicaraan. Bahkan, disebut-sebut Anang ingin mengulang kemesraan duetnya dengan KD. Tetapi, Anang tak sependapat dengan hal tersebut. Dia merasa banyak perbedaan antara Rini dan KD.

Banyak yang penasaran dengan arti ciuman-ciuman Anang kepada Syahrini. Apalagi, adegan mesra di antara mereka tak berhenti di situ saja. Saat manggung di Hong Kong, Anang kembali mempertontonkan kemesraannya dengan mencium punggung Syahrini. Anang juga menggenggam tangan Rini. Anang pun memuji Rini sebagai wanita yang cantik.

Tak hanya itu, Anang juga menyebut Rini dengan panggilan mersra ‘My Princess’. Anang mengaku tak ada maksud lain dengan sebutan sayangnya itu kepada Rini. Dia hanya berusaha untuk menjalin hubungan yang baik kepada Rini dan membangun chemistry di antara mereka sebagai rekan kerja.

Upaya itu rupanya berhasil. Kehadiran Syahrini sebagai teman duet Anang, ternyata sangat mempengaruhi kehidupan dan penampilan duda dengan dua anak itu.

Sejak berduet dengan Anang Hermansyah dalam lagu Jangan Memilih Aku, Syahrini kerap dibanding-bandingkan dengan Krisdayanti.  Tak hanya sosok dan kecantikannya yang dianggap mirip, suara penyanyi seksi ini juga sering dianggap hampir sama dengan Diva Krisdayanti. Bagi Syahrini, anggapan ini justru membuatnya merasa senang dan bangga. 
Sumber