Orgasme merupakan pelepasan tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul dan mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul.

Biasanya terjadi dalam beberapa detik dan menghasilkan sensasi kenikmatan tinggi, serta diikuti relaksasi yang cepat.

Orgasme juga sebagian merupakan pengalaman psikologis akan kenikmatan dan pembuangan, saat pikiran difokuskan hanya pada pengalaman pribadi. Orgasme kadang-kadang disebut klimaks atau kedatangan.

Di sini, Sex Expert Susan Quilliam, penulis ‘The New Joy of Sex’, memberikan tips terbaik untuk memastikan pasangan Anda agar lebih mudah mendapatkan orgasme. Lantas, apa saja yang sepatutnya dilakukan kaum Adam pada pasangannya?

Penelitian menunjukkan bahwa wanita perlu mematikan ‘respon kecemasan’ dalam otak mereka untuk lebih mudah orgasme saat bercinta. Jadi tentu saja pria harus memberikan banyak meyakinkan emosional, pelukan, dan foreplay yang sangat penting.

Kendati demikian, tak cukup hanya usaha itu yang dilakukan. Kecenderungan pria untuk menggunakan musik dan bertutur kata juga dibutuhkan wanita. Ruangan yang hangat juga mendukung emosional wanita, agar mudah mencapai klimaks.

Selain itu, pria juga sepatutnya mengenali bagian tubuh wanita yang mudah membuat dirinya tak berdaya. Adalah clit yang diibaratkan seperti glans (ujung penis) yang dapat merangsang vagina.

Pria dapat memaksimalkan rangsangan di area ini. Pasalnya, wanita tidak berharap mendapat penetrasi vagina semata saat bercinta.

Hampir 90 persen wanita tidak bisa melakukan penetrasi vagina semata. Sebaliknya, upaya terbaik Anda agara berkonsentrasi pada klitorisnya dengan banyak cairan, lewat kepiawaian jari Anda, bibir, lidah, dan vibrator, akan sangat membantunya menggiring ke puncak kenikmatan.
Sumber