GOOGLE AdPlanner melansir data situs terpopuler per September 2010. Hasilnya, situs Facebook dan Kaskus adalah juaranya. Situs terpopuler se-dunia, sementara Kaskus terpopuler se-Indonesia.

Untuk kelas dunia, Facebook dibayangi situs video YouTube dan situs portal Yahoo. Data Google terbaru mencatat Facebook memiliki 540 juta pengguna dari seluruh dunia. Raksasa Internet asal Mountain View itu mencatat sekitar 620 miliar halaman Facebook dibuka di bulan yang sama. Sedangkan di Indonesia, Facebook mencatat sekitar 2,4 miliar halaman Facebook dibuka oleh 26 juta pengguna.

Di sisi visits (kunjungan), Google AdPlanner menemukan sekitar 20 miliar kunjungan dari para penggunanya, di mana 120 juta kali di antaranya dikunjungi oleh pengguna Internet asal Indonesia.
Untuk level Indonesia, meski Kaskus bsempat merosot 30 peringkat ke posisi 569 di daftar 1000 situs terpopuler di dunia, situs forum diskusi online terbesar itu masih menjadi situs lokal terbaik.

Menurut sumber yang sama, Kaskus mencatat 5,5 juta pengguna secara global selama bulan September 2010. Adapun halaman yang diakses penggunanya tercatat 540 juta halaman.

Penggandrung Kaskus boleh berbangga. Pasalnya, di bulan September, Kaskus yang bertengger di posisi 569 itu mampu mengatasi popularitas situs berita bisnis forbes.com (571), situs olahraga nike.com (583), hingga situs perbankan internasional citibank.com (589). (int)
|Sumber|