Foto : Ilustrasi saja

Duniakita.info-Seorang arkeolog Armenia berkata bahwa ia dan tim ilmuwan yang dipimpinnya telah menemukan sebuah rok yang mungkin berusia 5.900 tahun.

Pavel Avetisian, kepala dari Institute of Archeology and Ethnography di Yerevan, Armenia, berkata bahwa sebuah fragmen dari rok yang terbuat dari alang-alang telah ditemukan pada saat penggalian di gua Areni-1 di tenggara Armenia. Pada konferensi pers yang digelar di ibu kota Armenia, Avetisian berkata bahwa penemuan tersebut bisa jadi adalah penemuan pakaian tertua yang terbuat dari alang-alang. Demikian seperti yang dikutip dari Associated Press, Rabu (27/10/2010).

Pada penggalian awal pada lokasi yang sama juga telah menghasilkan apa yang para peneliti percayai sebagai sebuah sepatu yang berumur 5.500 tahun, yang membuatnya sebagai sepatu kulit tertua yang pernah diketahui oleh para peneliti.

Boris Gasparian, seorang arkeolog Armenia yang bekerjasama dengan pihak AS serta Irlandia mengatakan bahwa mereka juga menemukan mumi kambing yang mungkin berusia 5.900 tahun, lebih tua 1.000 tahun dari mumi binatang yang ditemukan di Mesir.(srn)
| sumber |