Risty Tagor lahir di Jakarta, 12 April 1989;  adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Ia mulai dikenal publik lewat perannya sebagai Andien dalam film Pocong 2.

Karier
Anak bungsu dari tiga bersaudara ini telah mengenal dunia hiburan sejak kecil. Saat berusia 5 tahun, Risty telah membintangi iklan sebuah produk pewangi ruangan yang dikenal dengan nyanyian “wangi bunga dimana mana”. Namun setelah masuk sekolah dasar, ibunya ingin agar Risty konsentrasi ke sekolahnya.

Saat SMU, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang diselenggarakan majalah Kawanku. Ketika mengikuti seleksi lanjutan setelah berhasil masuk 100 besar, Risty mendapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi Pucelle. Risty pun menyamber kesempatan itu dan mengundurkan diri dari ajang pemilihan model Kawanku.

Penampilannya di iklan menarik perhatian MD Entertainment yang akhirnya memberi kontrak eksklusif. Debut sinetronnya adalah HIV + dan Ridho. Beberapa sinetron lain yang kemudian dibintanginya antara lain, Pengantin Remaja, Pintu Hidayah, Pangeran Penggoda, Maha Kasih, dan Hei Cantik. Nama Risty pun melejit setelah berperan sebagai Andien, adik Maya (Revalina S Temat) dalam film Pocong 2.

Pada tahun 2008, Risty membintangi Film Bestfriend? bersama Nikita Willy, peran nya di film ini cukup memukau karena dinilai berbeda dari sebelumnya. Dalam film ini ia bermain sebagai anak perempuan dari keluarga broken home dan ingin berontak dari aturan yang ada, namun diblaik sifat berontaknya ini, ia memiliki nilai yang kuat mempertahankan prinsipnya, yaitu say no to drugs.

Tahun 2009, Risty menjadi bintang di Video Klip Derby Romero dengan judul Gelora Asmara, dan beberapa video klip lainnya. Tahun 2010, nama risty kembali muncul di dunia sinetron dengan membintangi film safa dan marwah. Film tersebut membuat dara ini semakin terasah kemampuan aktingnya.

Keluarga
Gadis berdarah Batak , Aceh, dan Padang ini adalah sepupu dari pesinetron dan presenter Inez Tagor.

Asmara
Beberapa kali Risty Tagor di kabarkan dekat dengan pria. Diantaranya adalah putra pertama dari artis Ida Leman, yaitu Mario Irwinsyah, yang juga seorang bintang film. Jalinan asmara ini di mulai ketika kedua nya memerankan film ftv. Jalinan asmara diantaranya cukup lama. Kemudian ketika kedua nya berpisah, terdengar beberapa kabar dekat dengan peserta abang jakarta. namun jalinan asmara keduanya tidak berlangsung lama. Saat ini Risty dikabarkan akan menikah dengan pemain sinetron, bernama Rifky Balweel.

Filmography
Tahun     Judul    
2006     Pocong 2    
2008     Musik Hati    
             Bestfriend    
2009     Perempuan Berkalung Sorban    

Sinetron
    * HIV +
    * Pengantin Remaja
    * Pangeran Penggoda
    * Hei Cantik
    * Keluargaku Harapanku
    * Doo Bee Doo
    * Yasmin
    * Para Pencari Cinta
    * Pangeran Penggoda
    * Cinta dan Anugerah
    * Safa dan Marwah (bersama Nikita Willy dan Rionaldo Stockhorst)
    * Kemilau Cinta Kamila

FTV
    * Ridho
    * Maha Kasih
    * Sedangkal Cintaku Segombal Rayumu
    * Hikayah
    * Selamat Pagi Cinta
    * Cewek Nomor 1
    * Warteg Cinta Buat Si Cantik
    * Cinta Si Anak Juragan Tanah

Iklan
    * Glade
    * Pucelle Sweet Joy
    * Zevit Grow
    * Sunsilk
    * Pucelle Magical Moment
    * Selsun shampoo

| wikipedia |