Nokia Indonesia secara resmi telah menjual Nokia seri N8 yang ditunggu-tunggu itu di pasar Indonesia. Ponsel yang merupakan seri pertama yang memakai OS Symbian^3 ini dijual seharga Rp 4,95 juta. Seperti pernah kami sampaikan, bahwa seri ini merupakan ponsel pintar yang mengandalkan banyak hal. Beberapa si antaranya kamera 8 MP yang menggunakan Carl Zeiss dan flash Xenon. Kemampuan rekam videonya telah setara dengan high definition, serta audio berkualitas dolby digital plus surround sound.

Pada waktu demo ponsel di Singapura Juni silam, kami telah melihat bagaimana seri ini bak pemutar video yang menggabungkan kualitas gambar bergerak dan audio yang memukau. Bahkan untuk dihubungkan ke perangkat home theater.

Di Indonesia, fitur WebTV-nya telah tersedia akses ke OkezoneTV yang menampilkan berbagai program seperti berita dan hiburan. Juga berbagai aplikasi yang bisa diunduh melalui OVI Store.

Kabar menarik lainnya, program Comes With Music yang sempat disebut-sebut akan dihapuskan menjadi OVI Music, ternyata di seri ini masih tersedia. Artinya pengguna punya kesempatan untuk mengunduh musik sebanyak-banyaknya dari jutaan lagu lokal maupun internasional yang tersedia secara gratis.

Bagi pelanggan Telkomsel atau pembeli paket bundling dengan Telkomsel, Anda akan memperoleh paket data plan yang menarik.Misalnya paket data plan mingguan sebesar Rp 50.000,- dan paket data bulanan sebesar Rp 120.000,- untuk menjelajah ke OVI maupun website lain tanpa batas.

Namun, untuk sementara Nokia Indonesia baru menjual seri ini lewat online, melalui http://www.citibank.com khusus bagi pelanggan kartu Citibank.Atau juga bisa lewat http://www.belibarang.com dan http://www.marketplus.co.id. Bagi pemesan awal ini akan memperoleh bonus berupa bluetooth handsfree stereo Nokia BH-504 dan kabel HDMI plus adapter Nokia. Nokia menjanjikan untuk pengiriman barang langsung kepada konsumen.

Harap dicatat pembelian online ditutup sampai 10 Oktober 2010. (ANDRA/FORSEL)
| kompas |