Qory Sandioriva lahir di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1991. Ia adalah putri dari pasangan Dicky Jatmika Ustama dan Fariyawati. Sejak 2009, ia menempuh studi di jurusan Sastra Perancis FIB Universitas Indonesia. Ia adalah lulusan dari SMA Al-Azhar 1 Jakarta.

Sebelum mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron. Selain itu, ia juga sempat menjadi juara I vocal & band Al-Azhar Indonesia serta juara I fighting pencak silat.

Puteri Indonesia 2009
Pada pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory maju sebagai perwakilan dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Ia berhasil terpilih sebagai pemenang dengan mengalahkan 37 kontestan lainnya.

Kontroversi jilbab
Pada malam grand final, Qory mengeluarkan pernyataan yang memicu kontroversi ketika ia menjawab pertanyaan dari pembawa acara Charles Bonar Sirait mengenai keberaniannya untuk tampil berbeda tanpa jilbab seperti lazimnya kontestan-kontestan asal NAD sebelumnya. Ia menyatakan telah mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi NAD untuk hal tersebut. Pernyataan tersebut kemudian ditafsirkan oleh sebagian masyarakat bahwa ia telah menanggalkan jilbabnya karena mengikuti Puteri Indonesia 2009, sehingga memicu kontroversi atas kepantasan hal tersebut. Dalam konferensi pers setelah acara, ia menjawab pertanyaan wartawan dan mengatakan bahwa ia memang sebelumnya tidak menggunakan jilbab dalam kesehariannya.
| wikipedia |

Iklan