Andi Soraya memilih diam. Namun penyebab mengapa dia sampai dibui tiga bulan oleh putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan baru diungkap hari ini.

Kasus pelemparan gelas yang dilakukan Andi Soraya di Second Floor, Kemang, Jakarta Selatan, tahun 2008 silam berawal dari pembelaannya terhadap teman. Manajer Andi, Tata Liem, mengakui memang ada yang mencoba menjatuhkan artisnya tersebut.

“Ini dari awal kasusnya juga Mas, sebenarnya Andi tuh mau bela teman, mau bela sahabatnya bernama Jessy Hirdayanti alias Teh Jessy, ketua arisan ibu-ibu gaul yang selingkuh sama suaminya Sri Sukaesih itu,” papar Tata.

Ditambahkannya, saat itu ada Andi Soraya ketika terjadi cekcok antara Sri Sukaesih dan Jessy. Andi pun dituduh melempar gelas.

“Padahal sampai dia dijadikan tersangka pun, Teh Jessy itu sudah aku hubungi supaya bersaksi,” ungkap Tata.

Selama persidangan berlangsung, Jessy tidak pernah bersaksi buat Andi Soraya. Tata pun menyayangkan sikap Jessy yang memilih hilang dan membuat Andi Soraya dibui selama tiga bulan.

“Dia yang selingkuh sama pacar atau suaminya Sri Sukaesih itu, dan Aya sangat bela teman, dan dia nutupin kelakuan sahabatnya pada saat itu. Dan yang terjadi malah si Jessy itu enggak mau bantu Andi, sampai Andi dinyatakan tersangka,” papar Tata.

Maksud membela teman malah berbuah penjara bagi artis yang akrab disapa Aya ini. Tata memaklumi jika Jessy menghilang sampai detik ini.

“Mungkin karena takut ketahuan kelakuannya kali sama suaminya. Yah akhirnya Andi Soraya yang jadi korbannya. Dan aku pas Andi dinyatakan tersangka sudah pernah telepon Jessy. Alhasil sampai detik ini dia enggak mau bantu sama sekali dan menghilang begitu aja,” imbuhnya.

Tata menambahkan itulah alasan mengapa Andi sampai saat ini diam saja. Pasalnya niat baik temannya tersebut tidak ada sama sekali.

“Artis saya enggak tahu apa-apa. Andi tuh nutupin busuk temannya Jessy Hirdayanti itu,” pungkas Tata.(nov) 
| okezone |