Saat sejumlah negara masih menanti kedatangan iPad, termasuk Indonesia, Apple Inc. sudah memulai inovasi anyarnya lagi, yaitu iMac Touch.

Bayangkan memiliki iMac sebagai desktop, dan dalam hitungan menit bisa berubah menjadi iPad ‘raksasa’. Apple berencana membongkar misteri bagaimana OSX akhirnya bisa berjejerean menggelinding dengan iOS di Mac.

Sejumlah aplikasi yang ada di Apple cocok bekerja untuk piranti yang berbasis sentuh (touch) maupun konvensional dengan mouse maupun keyboard. Itu sebabnya, kemungkinan sejumlah piranti akan lahir berbasiskan sentuh sekaligus konvensional. Konsepnya seperti dibawah ini :


Nah, di iMac Touch ini, saat iMac berada pada posisi tegak sewajarnya layaknya iMac, keyboard maupun mouse tetap akan digunakan dan digelindingkan dengan sistem operasi OS X. Nah, bila ingin menjadikannya seperti iPad yang berbasis sentuh, maka layar iMac harus dimiringkan sehingga mudah untuk disentuh seperti iPad. Di posisi ini, maka sistem operasi yang berjalan adalah iOS. Terang saja, perubahan sistem operasi ini otomatis. Versi lengkapnya klik disini