Sutradara film laris ‘Avatar’, James Cameron, terlibat dalam serial iklan layanan masyarakat baru yang dikeluarkan Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA.

Layanan masyarakat tersebut menggambarkan  kontribusi NASA terhadap ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan eksplorasi planet Bumi.

“Perjalanan berisiko NASA ke luar angkasa, mengingatkan untuk terus mengarahkan mata tetap ke rumah [Bumi],” kata Cameron seperti dimuat laman NASA.

“Armada satelit mengorbit Bumi  terus menerus  mengungkapkan seluruh wajah planet kita, tempat-tempat yang terpencil, misteri dan pengaruh kuat dari manusia.”

Epik 3D yang dibuat Cameron yang didasarkan atas kisah fiksi Planet Pandora akan kembali diputar di bioskop minggu ini. Cerita dalam kisah ini berpusat pada sebuah planet cantik yang terancam kekuatan yang ingin mengeksploitasi sumber dayanya.

Tayangan layanan masyarakat dengan fitur imej film ‘Avatar’, termasuk animasi komputer dan data dari satelit pengamat bumi milik NASA.

NASA memiliki 14 satelit sains yang mengorbit di Bumi, mengamati seluruh sistem global di planet biru ini, termasuk atmosfer, laut, permukaan tanah, salju dan es.
|vivanews|

Iklan