Miss Mexico Jimena Navarrete baru saja terpilih sebagai Miss Universe 2010. Siapa Jimena? Ini dia lima hal tentang dara 24 tahun itu, seperti dilansir People, Rabu (25/8/2010).

1. Bisa Menjawab Pertanyaan Sulit

Setelah dinobatkan sebagai Miss Universe 2010, Jimena ditanya pendapatnya mengenai undang-undang imigrasi Arizona. UU baru di Arizona itu ditentang oleh Meksiko, negara asal Jimena.

Mengenai UU tersebut, ia menjawab secara diplomatis dan berusaha tidak memihak salah satu pihak. “Setiap negara punya hak untuk membuat suatu undang-undang. Tapi menurutku semua orang Meksiko dan Latin yang hidup di Amerika Serikat adalah mereka yang bekerja keras, mereka yang ingin meningkatkan kualitas hidup mereka,” begitu katanya.

2. Jadi Model Sejak Remaja

Jimena menjadi model sejak usianya 15 tahun. Dara kelahiran 22 Februari itu terakhir tampil di Mexico Fashion Week 2009 untuk desainer Macario Jimenez. Penyuka motor itu memiliki tinggi badan 174 cm.

3. Cinta Tanah Air

Usai dinobatkan sebagai Miss Universe 2010, saat diwawancara di atas panggung secara gamblang Jimena menyatakan sangat bangga bisa mewakili Meksiko. Ia pun berharap dengan gelarnya tersebut bisa membuat Meksiko dan para penduduknya terkenal.

4. Boosting Body Image

“Aku mempelajari mengenai nutrisi dan aku ingin semua orang paham kalau kecantikan bukan hanya dari wajah kita, tapi dari apa yang kita rasakan di dalam hati,” ujar perempuan Meksiko kedua yang sukses menjadi Miss Universe itu. “Dan kalau kamu merasa nyaman dengan dirimu, pasti kamu akan terlihat cantik,” tambahnya lagi.

5. Suka Pria Sensitif

“Nasihat yang bisa aku berikan pada seluruh pria di dunia adalah, mereka harus lebih sensitif dan mereka juga sebaiknya lebih mudah mengekspresikan apa yang mereka rasakan,” ucapnya. Dan rupanya, pria idamannya itu sudah ia temukan. Selama empat tahun ini, Jimena berpacaran dengan pria bernama Pablo Nieto.(eny/hkm)
| detikcom |

Iklan