Sheila on 7 mengelurkan album baru. Selain jumlah lagu lebih sedikit, album baru Sheila on 7 yang ketujuh juga ada lagu milik AT Mahmud.

“Itu sebenarnya permintaan dari label yang pengen bikin tribute to AT Mahmud. Akhirnya di album baru kita nanti, ada satu lagunya AT Mahmud,” ujar basis Sheila on 7, Adam, ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (23/8/2010).

Seperti diketahui, banyak lagu ciptaan mendiang AT Mahmud. Lagu mana yang dimasukkan ke dalam album ketujuh ini, Adam belum mau memberitahu.

“Tapi judul lagunya masih dirahasiakan,” kata dia.

Dia mengaku belum ada pencipta lagu anak-anak sekarang yang menandingi karya-karya AT Mahmud atau Bu Kasur. Menurut Adam menciptakan lagu anak-anak sebetulnya mudah.

“Tapi maknanya dalam. Ini sesuatu kebanggan buat Sheila on 7 untuk membawakan lagu AT Mahmud,” kata dia.

Sejauh ini penggarapan album ketujuh masih dalam proses penyelesaian. Duta menambahkan mereka belum menyepakati judul album.

“Cuma singlenya sudah rilis dari bulan Mei yang Hari Bersamanya,” ujar Duta.

Tema lagu di dalam album baru nanti lebih ke arah tema-tema positif. Duta mengatakan jika album sebelumnya bertema tentang kehilangan dan patah hati.

“Yang sekarang ini enggak. Lebih positif saja,” kata dia.

Duta menjelaskan single Hari Bersamanya bercerita tentang cowok yang mengejar-ngejar cewek dan merasa grogi dalam mengejar cewek yang disukanya. Ditambahkannya, dia berdoa semoga dilancarkan jalannya.

“Ini sebenarnya pengalaman Eross saat masih SD,” seloroh Duta.

Tentang warna musik, Eross menjelaskan tidak ada yang berubah. Semua masih kental dengan unsur pop milik Sheila on 7.

“Ini juga pertama kali album kita enggak sampai sepuluh lagu isinya. Bukan kitanya yang enggak produktif, tapi masyarakatnya yang enggak konsumtif,” tandas Duta.(nov) 
| okezone |