Waterloo – Kabar tablet buatan BlackBerry semakin santer. Sumber yang dikutip dari Reuters mengatakan Research In Motion (RIM) akan mempercepat tenggat waktu peluncuran komputer tablet buatannya dari yang dijadwalkan akhir tahun menjadi bulan November mendatang.

Komputer tablet dengan nama BlackPad itu akan hadir untuk bersaing dengan iPad buatan Apple dan diperkirakan memiliki fasilitas yang lebih baik, sepert Wi-Fi. RIM yang baru-baru ini mengakuisisi sebuah domain blackpad.com menanamkan fitur 3G pada tablet buatannya itu dan dapat “berkolaborasi” dengan BlackBerry 9800 yang akan diluncurkan Selasa pekan depan.

Beberapa bocoran mengenai BlackPad yang sudah keluar, diantaranya, tablet ini memiliki ukuran layar yang hampir sama dengan Aplle iPad dan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 6. Tapi soal harga, tampaknya belum ada yang tahu berapa kira-kira RIM akan membanderol perangkat barunya tersebut. Kalau iPad Wi-Fi dengan kapasitas 16GB saja seharga US$499, nah mungkin saja BlackPad lebih murah dari itu.
| tempo |

Iklan