Jika sesuai rencana, Samsung bakal merilis komputer tablet buatannya sebelum akhir tahun ini. Demikian dikatakan Pambudi B Sudirman, Product Marketing Samsung Apps, PT Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (28/7/2010).

“Ya, akan masuk ke Indonesia,” kata Pambudi saat ditanya mengenai kemungkinan tersebut di sela-sela media workshop Samsung Galaxy S. Ia mengatakan tablet tersebut akan menggunakan platform Android terbaru versi 2.2 atau biasa disebut Froyo.

Prototipe tablet Samsung tersebut sempat diperlihatkan sekiilas di sela-sela acara tersebut. Menurut Pambudi, perangkat tersebut tidak hanya berfungsi untuk akses data dan aplikasi, namun juga dilengkapi fungsi telepon.

Ukurannya sedikit lebih kecil daripada iPad buatan Apple. Namun, kualitas layarnya tidak kalah tajam dengan dukungan teknologi active matrix organics light emitting diode (AMOLED). Produk tablet tersebut juga dilengkapi kamera. Spesifikasi rinci mengenai tablet ini masih belum dirinci, namun digadang-gadang bakal bersaing dengan iPad.

Dengan platform Android, semua layanan Google telah dioptimalkan dan tersedia beragam bentuk aplikasinya. Samsung juga mengembangkan Samsung App yang menyediakan aplikasi khusus untuk perangkat buatan Samsung. Belum ada informasi berapa harga yang akan dibanderol untuk tablet tersebut.
| kompas |

Iklan