Erros Chandra (31), gitaris yang juga pentolan grup musik Sheila on 7, punya target khusus tahun ini. Ia ingin Sheila on 7 menelurkan album baru, tetap dengan genre pop seputar kisah cinta.

”Semoga bisa setelah Lebaran (menghasilkan) album ke-7. Ada sekitar sembilan lagu di albumnya,” tutur Erros di sela-sela konser di kawasan Bundaran Tamansari Kota Salatiga, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Erros bersama Duta (vokal), Adam (bas), dan Brian (drum), tampil di hadapan ribuan orang yang memadati kawasan itu untuk merayakan hari ulang tahun ke-1.260 Kota Salatiga. Sepanjang konser, masyarakat turut melantunkan lagu-lagu Sheila on 7 dengan fasih, seperti ”Sephia”, ”Dan,” serta single terbaru mereka, ”Hari Bersamanya”.

Album yang sedang dalam proses penggarapan ini tampaknya juga diharapkan menjadi penawar rindu para penggemar Sheila on 7. Album terakhir Sheila on 7, Menentukan Arah, diluncurkan pada 2008. Pada Mei lalu, mereka meluncurkan single berjudul ”Hari Bersamanya”.

”Sekarang baru tergarap kira-kira 30 persen,” ungkap Erros soal album baru. Dalam album tersebut, Erros mengaku sudah menyiapkan beberapa lagu ciptaannya, tetapi masih akan dibahas bersama anggota Sheila on 7 lainnya. (GAL)
| kompas |

Iklan