Setelah 15 tahun memantapkan diri sebagai produser, pemain keyboard Yovie Widianto melalui Yovie Widianto Music Factory akhirnya melahirkan grup band pertamanya yang diisi talenta muda. Mereka adalah Platinoem Band.

“Ini adalah band pertama yang saya produksi dari Yovie Widianto Music Factory. Semoga Platinoem bisa diterima,” ungkap Yovie dalam peluncuran album perdana Platinoem di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (26/7/2010).

Yovie, yang dikenal sukses mengorbitkan beberapa vokalis terkenal, seperti Glen Fredly, Rio Febrian, Anditi, dan grup band yang juga digawanginya Yovi and Nuno, mengaku puas jika musisi yang diproduserinya bisa sukses.

“Yang paling menyenangkan adalah saat artis yang kita pegang berhasil di tingkat nasional dan hidup dengan rezeki yang layak. Itu kebahagiaan yang melebihi dari materi,” ujar Yovie. “Semoga artis yang saya pegang bisa jaga kerendahan hati,” pesannya kepada band yang menjagokan “Memahami Cinta” sebagai hits single di album perdananya itu.

Mendengar ungkapan “sang mentor”, Sam (vokal) mewakili Mocek (gitar), Angga (gitar), Candra (bas), dan Donny (drum) di Platinoem Band berjanji akan berupaya yang terbaik untuk mengenalkan album, yang diisi aranjer lain yang menjadi bintang tamu, seperti Diat (Yovie and Nuno), Aria Baron (Baron’Soulmates), Ronald (GIGI), dan Dody Is (Kahitna).

“Sampai sekarang kami masih solid, apalagi Mas Yovie membebaskan kami. Kami tidak merasa terkekang karena kebebasan berekspresi diberikan ke kami sepenuhnya. Penyanyi senior di sana hanya menjadi guidance bagi kami,” tutup Sam.
| kompas |

Iklan