Kompetisi game nasioal yang digelar oleh Megaxus Infotech kembali diselenggarakan pada 22-25 Juli. Total hadiah yang diperebutkan dalam Megaxus Olimpiade tahun ini adalah Rp 220 juta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, olimpiade itu akan memperlombakan beberapa game daring yang selama ini didistribusikan oleh Megaxus, seperti Audition AyoDance, Lineage II, dan WarRock.

Game Ayodance menjaring 1.127 peserta, Lineage II dengan 288 peserta, dan War Rock 288 peserta. Selain dari jumlah peserta yang meningkat, para relawan yang terlibat dalam kompetisi itu bertambah dari 100 menjadi 309 orang.

“Ini bukti bahwa acara ini sangat diminati oleh pemain game online,” kata Eva Muliawati, Managing Director PT Megaxus.

Tahun ini peserta grand final Audition AyoDance berasal dari kota Medan, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Bandung, dan Jabodetabek dengan total 112 pemain yang tergabung dari beberapa game center. Seluruhnya remaja yang harus menyerahkan surat ijin dari orang tua dan sekolah terlebih dahulu.

Sedangkan peserta Lineage II: The Chaotic Throne dibuka untuk umum dengan peserta grand final 36 pemain dari kota Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Palembang.

Untuk game War Rock, tahun ini diikuti oleh 47 pemain dari kota Jabodetabek, Madiun, Samarinda, Manado, Malang, Belitung, dan Bandung. Megaxus juga menggelar kontes Cosplay, atau tampil seperti tokoh di dalam game. DEDDY SINAGA
| tempo |