Huawei tak hanya pamer smartphone berbasis Android. Dengan platform terbuka buatan Google itu, produsen ponsel dari China itu juga merilis inovasi produknya berupa komputer tablet.

Tablet Android buatan Huawei diberi nama dengan Huawei S7. Produk ini diperuntukkan bagi orang-orang yang senang akan gadget baru dan dengan teknologi teknologi baru tetapi juga mobile. Tapi, tidak seperti tablet iPad buatan Apple, Huawei S7 juga berfungsi sebagai smartphone.

“S7 didesain berbeda dengan kompetitor kami, jadi S7 ini tidak hanya berfungsi menjadi tablet PC Android tetapi dia juga ada fungsi phone-nya juga,” ujar Hadi Hardiana Syamsudin, Product Marketing Manager Huawei yang ditemui pada saat pameran FKI dan ICS di Jakarta, Kamis (15/07/2010).

Spesifikasi dari S7 adalah menggunakan OS Android versi 2.1, layar kapasitif dengan lebar 7 inci WVGA 800×480, trackpad yang responsif, kamera 1.3MP yang merupakan kamera depan, Sensor gravitasi, Bluetooth 2.1, Micro USB 2.0, Wi-fi, Speaker Hi-fi, Jack Audio 3.5 mm, Memory Internal 8GB hingga mendukung 32GB, dan sim slot card. Perangkat ini telah menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm.

Huawei S7 juga dilengkapi aplikasi multimedia yakni media player dan foto browser. Bisa juga konek langsung ke TV melalui HDMI. Bisa digunakan untuk eBook juga. Untuk harga masih dirahasiakan karena belum ada kepastian harga yang akan dijual dipasaran.

Iklan