Dalam konferensi pers di kantor pusat Apple, Steve Jobs mengakui bahwa iPhone 4 memiliki kekurangan. Sebagai permohonan maaf atas masalah sinyal dan antena yang dialami pengguna, CEO Apple tersebut menawarkan casing karet gratis.

Casing karet yang bisa didapatkan mulai 30 September mendatang itu dikatakan Jobs dapat melindungi kinerja antena supaya tidak terganggu sentuhan tangan pengguna. “Kami pun sambil terus meninjau dan berupaya mendapatkan ide yang lebih baik,” kata Jobs , Minggu (18/7/2010).

Dia menambahkan, apabila pengguna masih tidak puas dengan upaya ‘permohonan maaf’ itu, Apple bersedia mengembalikan seluruh uang konsumen yang membeli iPhone 4 dalam kurun waktu satu bulan.

Dalam konferensi persnya Jobs mengakui bahwa iPhone 4 memang tidak sempurna dan semua smartphone memiliki kekurangan. Namun dikatakan olehnya bahwa masalah penerimaan sinyal wajar terjadi di seluruh industri smartphone. Jobs bahkan menyebut beberapa perusahaan yang menjadi rivalnya seperti Research in Motion (RIM), Samsung Electronics dan HTC Corp juga pernah mengalami hal serupa.

“Kami cukup senang dengan desain antena yang sekarang dan tidak merasa bahwa antena menjadi masalah yang harus diperbaiki,” tegasnya. Beberapa waktu lalu, sekitar 9.000 konsumen memang sempat meminta Apple menyediakan casing gratis terkait masalah antena pada iPhone 4 dengan memunculkan sebuah grup di Facebook. Namun tidak semua konsumen menginginkan casing gratis tersebut. Ada juga beberapa pengguna iPhone 4 menyatakan tidak tertarik dengan penawaran Apple tersebut. “Saya tidak tertarik,” kata Nathaniel Johnson yang diwawancarai saat sedang berbelanja di toko Apple di New York.

Sementara konsumen lainnya bernama Jason Slab meragukan bahwa casing karet tersebut dapat menyelesaikan masalah sinyal pada iPhone 4. “Penyelesaian masalah sinyal iPhone 4 ini sangat tidak masuk akal,” ucapnya. |detiknet