Dalam ajang Indonesian Celullar Show (ICS) 2010 Indosat memperkenalkan produk bernama Indosat Wiigo. Paketnya terdiri dari sebuah ponsel Android Qwerty dan layanan internet on demand ala BlackBerry.

Indosat Wiigo adalah nama ponsel GPRS/ EDGE yang berbentuk candy bar Qwerty. Ponsel ini sudah ditanami chip khusus, aplikasi lokal dan APN Indosat droid. Hp Android Wiigo ini berlayar LCD TFT 65 K berukuran 2,5 inci, memori RAM 128 MB, ROM 256 MB, kamera 2 megapiksel, dan slot micro SD. Yang unik dari Indosat Wiigo adalah layanan Android on Demand yaitu solusi end-to-end layanan data dan push mail dari Indosat.

Paket Indosat Wiigo diklaim sebagai paket On Demand pertama yang ada di dunia untuk ponsel Android. Salah satu paket itu memungkinkan pengguna menikmati akses internet tanpa batas.

Ponsel Wiigo yang dibundel oleh Indosat ini disebut memiliki kemampuan email (POP3, IMAP), chat, jejaring sosial dan aplikasi lainnya. Namun jika tidak berlangganan layanan data, ponsel itu masih bisa digunakan untuk panggilan suara dan SMS. Handset Android Wiigo ini dijual seharga Rp 1,5 juta.

Berikut adalah paket Android On Demand yang ditawarkan Indosat:

* paket push mail + chatting (Rp 40.000/bulan)
* paket social networking + chatting (Rp 60.000/bulan)
* paket regular (Rp 120.000/bulan) Ligaponsel

Iklan