Deddy Corbuzier sedang menuai hujan kritik (juga hujat) setelah piala dunia 2010 berakhir. Hujan kritik tersebut berawal dari sangsi sebagian masyarakat atas ramalan Master Mentalis ini mengenai negara mana yang akan menjuarai FIFA World Cup. Ia di tuntut agar membuat ramalan yang transparan, artinya bukan dalam box terkunci dan baru di buka setelah Spanyol juara.

Jika benar ia peramal hebat, beritahukan negara mana yang akan jadi juara jauh sebelum piala dunia berakhir seperti Gurita Paul yang sangat transparan saat ramalkan Spanyol akan kalahkan Belanda

Namun Deddy Corbuzier berkilah; “Gak enak kalau hasilnya udah di kasih tahu duluan”. Alasan ini di tolak mentah-mentah, masyarakat menganggap jika hasil di umumkan setelah event berakhir maka bisa terjadi kecurangan. Dan memang saat box di buka untuk mengambil kertas ramalannya, kita semua melihat tangan Deddy dimasukan kedalam box. Menimbulkan kecurigaan saat itu Deddy menukar box didalam kotak!

Petunjuk nc1253hz6 & vide Youtube
Juga mengenai video Youtube beralamat: http://www.youtube.com/nc1253hz6 yang menurut keterangannya di buat dan di upload pada tanggal 16 Juni. Kemudian Deddy menuliskan nc1253hz6 sebagai status Twitter miliknya dan katakan bahwa itu adalah clue (petunjuk) negara yang akan jadi juara!

Jika di teliti, itu adalah alamat Channel profil Youtube miliknya BUKAN alamat video. Alamat video dimana ia menebak Spanyol sebagai juara ialah http://www.youtube.com/watch?v=6WYnOQyWQe4 dan berada di alamat profil Youtube: nc1253hz6, perlu di ketahui bahwa alamat channel gunanya menampung semua alamat video yang di upload pemiliknya/pengunggah selain menampung data si pengunggah. Di sini semakin besar kecurigaan masyarakat bahwa Deddy Corbuzier bohong!

Lalu kenapa Deddy tidak merujuk langsung kepada alamat video? Apakah takut ketahuan? Kecurigaan semakin besar karena Youtube menyediakan sejumlah fitur (jika anda cukup akrab dengan fitur-fitur Youtube), yakni berupa sejumlah pengaturan/seting bagi semua penggunanya/pengupload/pengunggah seperti:

1. Tanggal/bulan/tahun video yang kita upload bisa di rubah:
     Rubah Tanggal Upload Video Youtube

2. Si pengunggah juga dapat mengatur video yang telah ia upload/unggah dan di berikan 3 pilihan untuk itu:

    * Public (umum): Semua orang bisa melihat video miliknya
    * Unlisted (tidak terdaftar): Hanya orang yang mempunyai link yang bisa melihat videonya.
    * Private (pribadi): Maksimal 25 orang yang bisa melihat videonya, dan orang-orang yang mendapatkan akses ditentukan oleh user sendiri.
      Edit Video Youtube

Dengan semua fitur Youtube ini maka memberi kesempatan kepada master mentalis kita untuk memodifikasi videonya. Muncul beberapa dugaan salah satunya bahwa Deddy jauh sebelum piala dunia berakhir, membuat 32 video yang meramal masing-masing negara peserta. Dan kemudian menghapusnya dan meninggalkan 1 video dari negara yang keluar sebagai juara, yakni video meramal negara Spanyo yang menjadi juara piala dunia afrika selatan kemudian meng-uploadnya.

Bagaimana menurut anda apakah Deddy Corbuzier yang disebut master mentalis berbohong?

sumber info

Iklan