Siapasih yang tidak tahu antivirus AVG, atau anda juga sudah pakai. Sekedar berita aja, AVG meluncurkan antivirus terbarunya, Yaitu AVG LinkScanner. Apasih kegunaannya? Antivirus ini berbeda dengan produk AVG sebelumnya. Ini khusus digunakan untuk mendeteksi adanya virus atau tidak saat kita mau membuka sebuah link pada search engine. Jadi berfungsi bangetkan buat yang suka browsing, kalu ada virus dalam link tersebut, maka antivirus ini langkung akan bekerja untuk memperingatkan. Aplikasi ini gratis dan tidak tergantung dengan Antivirus atau program lainnya termasuk AVG Antivirus sendiri.

Dengan banyaknya jutaan alamat di Internet, diperkirakan oleh AVG bahwa ada lebih dari 2 juta alamat situs yang disusupi oleh ancaman tersembunyi, baik diketahui atau tidak dan terjadi 100.000 sampai 150.000 ancaman dalam sehari. Semoga saja antivirus ini dapat membantu meminimalisir virus masuk ke komputer anda.

DOWNLOAD AVG

Bagaimana Update AVG Link Scanner?

Seperti halnya Antivirus, AVG LinkScanner juga perlu diupdate. Disediakan dua cara update, yaitu update online dan Manual Update. Untuk update online tinggal klik icon AVG LinkScanner dan klik Update Now, atau melalui menu Tools > Update.

Untuk secara manual, download file updatenya dari link ini http://free.avg.com/download-update, kemudian ambil file update dengan nama seperti Link Scanner DB: 8.0.117 ( versinya mungkin berbeda), yang ukurannya sekitar 620 KB. Setelah file itu di download, cara update melalui menu Tools > Update from folders.. dan cari file-nya.

Iklan