Manusia mempunyai kisah atau perjalanan hidup masing-masing. Bagaimana dengan proses perjalanan hidup anda? Apakah biasa-biasa saja, ataukah anda masih mencari jalan untuk kehidupan anda, atau mungkin sudah menemukan hidup yang anda inginkan?


Dalam hidup ini, kita tidak akan lepas dengan y
ang namanya kebaikan dan keburukan. Kebaikan itu identik dengan Tuhan, begitu pula sebaliknya, keburukan itu identik datang dari setan. Bisa kita simpulkan bahwa disini ada dua lingkaran. Yaitu lingkaran Tuhan dan lingkaran setan. Tapi jangan lupa tentang adanya satu lingkaran lagi, saya menamakan lingkaran pertempuran hati.

Lalu apa maksudnya semua itu? Pernahkah kita berfikir, sekarang kita sedang berada di lingkarang yang mana? Lingkaran Tuhan, lingkaran setan, ataukah masih dalam proses pertempuran hati?

Lingkaran Tuhan.
Saya menyakini bahwa sesungguhnya Tuhan itu ada, Tuhan itu satu dan Tuhan itu mempunyai kuasa atas diri kita semua. Apabila kita telah masuk dalam lingkaran ini, kita akan merasakan bahwa Tuhan itu sayang sama kita. Hanya bentuk kasih sayangnya saja yang berbeda-beda. Apa bentuk kasih sayang Tuhan? Tuhan sayang sama kita karena Dia sering memberikan nikmat pada diri kita, ataukah Tuhan sayang sama kita karena Dia selalu memberikan cobaan serta ujian pada kehidupan kita. Apakah bentuk kasih dan sayang Tuhan terhadap anda sudah termasuk dalam dua hal tersebut diatas, ataukah anda merasakan sesuatu yang lain? Tapi satu hal yang pasti, dalam lingkaran ini kita akan menemukan sesuatu yang baru yang mungkin belum pernah kita rasakan sebelumnya.

Lingkaran Setan.
Jangan salah, dalam lingkaran ini kita juga akan merasakan adanya nikmat yang sangat luar biasa. Lho kok bisa…? Bagaimana tidak, justru dengan nikmat itu kita malah melupakan Tuhan. Tidak usah saya sebutkan apa contohnya, mari sama-sam kita saling mengkoreksi diri kita masing-masing. Banyak orang yang tidak sadar telah masuk dalam lingkaran ini (termasuk saya he,….). Ada juga orang-orang yang dengan sengaja dan sadar malah masuk dalam lingkaran ini. Tapi satu hal yang pasti, manusia diberikan hak untuk keluar dari lingkaran ini, tapi Tuhanlah yang menentukan. Semoga saja kita diberikan kesanggupan dan kemampuan untuk melawan lingkaran ini.

Lingkaran Pertempuran Hati.
Apasih yang terjadi dalam lingkaran ini? Orang akan menjadi gila dan stress, bagaimana mungkin? Namanya juga lingkaran pertempuran hati, dalam proses ini manusia akan menentukan dirinya akan masuk dalam lingkarang yang mana, lingkaran Tuhan atau lingkaran setan? Proses ini bisa berlangsung lama dan bisa berlangsung cepat. Kalau kelamaan tentu dirikita akan menjadi ragu-ragu untuk melangkah, banyak berfikir tentang hal-hal yang akan terjadi, padahal kita belum menentukan pilihan. Biasanya proses ini terjadi sebelum kita mengambil keputusan. Bersyukurlah kita yang mampu melewati proses ini dengan cepat, walaupun kita harus menanggung resiko masuk dalam lingkaran setan sekalipun.

Lingkaran Tuhan adalah paling besar, karena Tuhan itu punya kuasa atas diri kita, semua yang ada dilangit dan dibumi berada dalam genggaman kuasa-Nya.

DUNIA KITA
Sebuah Perjalanan Menuju Akhir Kehidupan.